YURISTGAMEINIGAMEID101

Perbedaan Genre RPG, MMORPG dan MOBA yang Wajib Diketahui Gamer

Perbedaan Genre RPG, MMORPG dan MOBA yang Wajib Diketahui Gamer

Banyak gamer yang masih tidak tahu bahkan tidak bisa membedakan game yang mempunyai  genre RPG, MMORPG dan MOBA, padahal hal tersebut sangatlah penting diketahui jika kalian memang mengaku seorang gamer sejati. Jika kalian tidak tau hal tersebut, sebagai gamer kalian malu - maluin.


Hal tersebut membuat saya langsung membuat Postingan ini agar kalian bisa membedakan game yang bergenre RPG, MMORPG dan MOBA dan jika kalian ditanya suatu hari nanti kalian bisa menjawabnya dengan benar. Tanpa perlu basa basi lagi langsung saja saya jelaskan perbedaanya.

RPG

RPG merupakan singkatan dari Role Playing Games yang berarti permainan peran. Sesuai dengan namanya di game ini kalian akan memerankan seorang tokoh fiksi atau tokoh buatan dan menjalani serangkaian cerita dari game tersebut.

soul%craft%RPG

MMORPG

MMORPG merupakan singkatan dari Massively Multiplayer Online Role Playing Games. Genre game ini mirip dengan genre RPG dimana kalian akan memerankan seorang tokoh fiksi dan menjalani serangkaian cerita.

Yang membedakannya adalah dalam genre MMORPG kalian memainkannya beramai ramai secara Online. Jadi secara garis besar kalian harus terhubung ke dalam internet untuk memainkan game yang bergenre MMORPG.


forsaken%mobile%MMORPG

MOBA

MOBA merupakan singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena, bisa dibilang kombinasi antara RPG dan MMORPG. Hanya saja kalian tidak menjalani serangkaian cerita seperti halnya yang ada dalam game yang bergenre RPG maupun MMORPG, tetapi langsung berhadapan dengan player lain secara online dalam Arena yang telah disediakan.

mobile%legend%MOBA

Itu dia perbedaan antara genre RPG, MMORPG dan MOBA, pastinya kalian sudah bisa membedakannya ya kan.

About Author

Related Post