YURISTGAMEINIGAMEID101

Review Game Guardian of Fantasy – Tree of Savior Versi Mobile

guardian of fantasy


Halo sobat Gamer, pada artikel kali ini Sekai no Gamer akan mereview sebuah game yang berjudul Guardian of Fantasy. Game ini merupakan game mobile yang bisa kalian mainkan di smartphone Android maupun di IOS. Game Guardian of Fantasy ini dikembangkan oleh Ledo Interactive dan dirilis oleh Game Dreamer Limited pada tanggal 20 Maret 2017 untuk pasar global.

Sedikit fakta tentang game ini, sebelum dirilis pada pasar global, game ini dikenal dengan nama The Tale of Lost City di Cina. Entah kenapa pada saat dirilis di pasar global, game ini diubah namanya menjadi Guardian of Fantasy yang kita kenal sampai sekarang. Tidak usah berlama – lama lagi langsung saja saya akan bahas gamenya seperti apa, mulai dari grafis, gameplay, story, fitur dan yang lainnya.

Grafis


grafis guardian of fantasy

Grafis pada game ini sangatlah keren sebab mempunyai style ala Anime dan mengingatkan saya pada game PC yang berjudul Tree of Savior. Saya tidak tahu apakah game ini merupakan kloningan dari game Tree of Savior, sebab grafis dari game ini sangatlah mirip dan bisa saya bilang bahwa game ini merupakan game Tree of Savior versi mobile.


Story


story guardian of fantasy

Untuk story nya saya tidak akan terlalu membahasnya, sebab saya ingin kalian sendiri yang berpendapat akan story nya seperti apa dan membuat kalian lebih penasaran akan game ini. Tapi jika kalian ingin meminta pendapat saya, saya bisa mengatakan bahwa story dari game ini cukuplah menarik untuk diikuti.

Gameplay


gameplay guardian of fantasy

Di game ini kamu dituntut untuk menyelesaikan semua quest yang diberikan, kamu juga dapat berpetualang dengan player lain, menjelajahi dan menghabisi musuh bersama – sama karena di game ini merupakan game Open World dan juga Open Field.

Karakter


Di game ini terdapat tiga karakter yang bisa kamu pakai dan setiap karakter mempunyai dua classnya masing – masing. berikut adalah karakter serta class pada masing – masing karakter :

1. Warrior


Berikut adalah class dari Warrior :

  • Lancer

lancer

  • Sword Knight

sword knight


2. Mage


Berikut adalah class dari Mage :

  • Elementalist

elementaslist

  • Dark Elementalist

dark elementaslist


3. Shooter


Berikut adalah class dari Shooter :

  • Crossbowman

crossbowman

  • Archer

archer


Satu hal yang saya tidak suka dari system class dari game ini adalah pada saat kalian memilih karakter, Warrior contohnya entah kenapa class yang di pake itu class yang pertama dan untuk mencoba class yang kedua dari Warrior kita harus mencapai level 15 terlebih dahulu.

Jika kita tidak suka memakai class kedua tersebut kita tidak bisa lagi menggantinya ke class yang pertama. Jadi untuk mengganti class nya menjadi class yang pertama, kita harus membuat ulang karakternya dan itu buang – buang waktu menurut saya.

Fitur


Berbicara soal fitur di game ini mempunyai banyak sekali fitur yang ada, jika saya jelaskan satu persatu mungkin kalian akan bosan dengan sendirinya. Jadi untuk itu saya hanya akan menjelaskan fitur – fitur yang menurut saya paling penting saja. Penasaran apa saja fiturnya ini dia :

1. Instance Dungeon


instance dungeon

Pada fitur ini kamu harus menyelesaikan dungeon yang ada untuk mendapatkan sejumlah hadiah. Terdapat empat macam dungeon pada fitur instance dungeon ini diantaranya yaitu :

  • Solo Instance

solo dungeon

  • Bonus Instance

bonus instance

  • Wonderland

wonderland

  • Team Instance

team instance


2. Pet


pet

Pet dalam game ini akan menemani kamu dalam menjelajahi dungeon dan ikut serta juga dalam menghabisi musuh yang akan kamu hadapai. Kamu  bisa membawa maksimal tiga Pet, untuk mendapatkan Pet kamu bisa melakukan summon secara gratis dan berbayar ataupun kamu bisa mengumpulkan fragmen dari Pet tertentu yang dapat kamu dapatkan di dungeon.

3. Mount


mount

Dalam game ini mempunyai fitur mount yang jarang di miliki oleh game mobile lainnya. Kamu bisa mendapatkan mount dalam game ini dengan cara membelinya, ada juga mount yang diberikan kepada kamu secara gratis pada awal permainan.

Di game ini sedikit unik, kamu tetap bisa memakai mount walaupun kamu dalam keadaan battle ataupun didalam dungeon tidak seperti game RPG/MMORPG lainnya yang mengharuskan mu melepas mountmu terlebih dahulu pada saat mau battle ataupun didalam dungeon.

4. Build


build

Fitur ini merupakan fitur yang paling penting dalam game ini sebab di sini kamu dapat menambah power dari karakter kamu. Ada tiga cara untuk menambah power karakter kamu dalam game ini yaitu Refine, Star Go dan Socketing.

5. Arena


arena

Yang saya suka dari game ini adalah di dalam arena kamu bisa mengatur apakah kamu mau karakter kamu battle dalam keadaan auto atau secara manual. Sangat sedikit game mobile yang menerapkan system seperti ini, rata – rata game mobile lebih menerapkan system auto di dalam arena.

Sebenarnya masih ada lagi fitur dalam game ini tapi saya hanya mengambil lima saja yang menurut saya fitur paling penting dalam game ini, jika kamu penasaran akan fitur – fitur lainnya dalam game ini silahkan kamu mainkan sendiri gamenya.

Audio


Efek suara dalam game Guardian of Fantasy ini sangatlah bagus menurut saya tapi ada satu hal yang saya tidak suka yaitu tidak adanya voice character hanya ada teriakan – teriakan kecil saja saat memakai skill dan jika kamu berdialogue dengan NPC, tidak ada suara pada NPC tersebut.

Kelebihan dan Kekurangannya


Semua game pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing begitu juga dengan game Guardian of Fantasy ini, untuk itu saya akan memberikan kalian kelebihan dan kekurangan yang saya dapatkan ketika bermain game ini.

Kelebihan :
  • Open World
  • Open Field
  • Grafik ala Anime
  • Tidak Menggunakan MP
  • Quest yang cukup mudah
  • Party real time
  • Animasi yang keren
  • Dapat auto maupun manual di Arena
Kekurangan :
  • Sistem class yang membingungkan
  • Skill yang kurang, cuma ada lima
  • Animasi skill yang cukup keren tapi efek tidak berkata begitu
  • Arena tidak real time
  • Terdapat control sentuhan yang cukup menggangu padahal sudah ada virtual pad yang digunakan untuk mengontrol karakternya

Kesimpulan


Mempunyai grafis yang sangat menawan dan mempunyai segudang fitur, saya dapat mengatakan bahwa Game Guardian of Fantasy merupakan salah satu game MMORPG terbaik di tahun 2017 ini. Guardian of Fantasy mempunyai total size sekitar 766 MB dan walaupun spesifikasi smartphone kalian low end tapi kalian bisa memainkan game ini dengan cukup lancar. Buat kalian yang suka memainkan game dengan style ala Anime saya sangat merekomendasikan game Guardian of Fantasy ini untuk kalian mainkan.

Jika ingin memainkan game ini kamu bisa mendownlaod nya di sini :




About Author

Related Post

13 komentar

avatar

Keren nih grafis nya , berapa mb ni ukuran game ?

Balas
avatar

untuk data apk nya cek aja di play store gan, ada data tambahan yang harus didownload sekitar 300mban. total data 766 mb gan

Balas
avatar

Lumayan besar juga ya gan ukuran gamenya....
Apa nanti bisa mengganggu kinerja hp dengan size 700an mb itu?

Balas
avatar

selagi memory nya masih banyak sih ngak apa apa gan

Balas
avatar

wah mantep juga nih gamenya, cuman lumayan gede juga ukurannya kuat gk ya kwwkkw

Balas
avatar
avatar

Lgsg download ah .keren nih kayanya..

Balas
avatar

wah bagus nih kayaknya. mungkin karena masih baru kali ya gan, makanya kekurangannya masih banyak. tapi grafisnya lumayan kok

Balas
avatar

silahkan dicoba gamenya gan, rasakan sendiri sensasinya seperti apa

Balas
avatar

Wah , Game Mantep inii gan

Balas
avatar

gede juga ya file nya hehee, izin download

Balas
avatar
avatar

otw downloadd kyknya seru ni game

Balas