YURISTGAMEINIGAMEID101

7 Anime Keren Bertemakan Game Yang Wajib Di Tonton Oleh Gamer

banner

Selain bermain game kebanyakan gamer pasti meluangkan waktunya untuk menonton Anime. Banyak sekali genre atau tema yang bisa menjadi pilihan oleh gamer, tapi kebanyakan seorang gamer mencari Anime yang mempunyai tema seperti hoby mereka yaitu game. 

Apakah tema seperti itu ada dalam Anime ? ya, tentu ada. Nah buat kamu para gamer yang lagi mencari Anime yang bertemakan game, kali ini Sekai no Gamer akan memberikan kalian rekomendasi Anime keren bertemakan game yang wajib kalian nonton. Mau tau apa saja itu silahkan simak ulasan berikut ini.


1. Sword art Online (SAO)


sao

Sword art Online merupakan sebuah permainan video game yang bergenre VRMMORPG. Dengan memakai Nerve Gear, helm virtual yang merangsang panca indera pengguna melalui otak. Pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game secara real. Pada tanggal 6 November 2022, semua pemain yang bermain pada waktu itu tiba – tiba tidak bisa log out atau keluar dari game. Dampak dari kejadian tersebut semua pemain terjebak dalam dunia Sword art Online, dan tidak bisa kembali ke dunia nyata mereka.


1 episode scene sao

Kayaba Akihiko, selaku pencipta game tersebut memberitahukan bahwa jika seluruh pemain ingin keluar dari game tersebut mereka harus mencapai lantai 100 dan mengalahkan boss terakhir dari menara permainan Sword art Online. Salah satu pemain terkuat di game Sword art Online yang bernama Kirito menerima tantangan tersebut dan memulai petualangannya dalam menaklukkan setiap lantai dari menara game Sword art Online.


1 episode scene sao

2. No Game No Life


no game no life

Gamer kakak beradik yang bernama Sora dan Shiro merupakan gamer brilian walaupun mereka sebanarnya adalah N.E.E.T. Pasangan kakak beradik ini mampu mengalahkan 1200 player secara bersamaan hanya dengan 4 karakter yang mereka pakai. Pasangan kakak beradik ini berfikir bahwa dunia yang mereka tinggali merupakan sebuah dunia yang penuh dengan kebosanan. Suatu hari mereka menerima pesan misterius dari seseorang, pesan tersebut merupakan sebuah tantangan permainan catur.


1 episode scene no game no life

Setelah pertandingan yang cukup sengit, pasangan kakak beradik Sora dan Shiro akhirnya menang melawan orang yang mengirim pesan misterius tersebut. Orang misterius tersebut ternyata adalah seorang dewa yang bernama Tet dari dunia game: Disboard, ia pun mengirim Sora dan Shiro kedunianya karena Tet tau bahwa dunia yang Sora dan Shiro tinggali merupakan dunia yang tidak cocok bagi mereka berdua. Sora dan Shiro pun memulai petualangannya di dunia game: Disboard.


1 episode scene no game no life

3. Kono Subarashi Sekai ni Shukufuku wo


kono suba

Kazuma Satou merupakan seorang N.E.E.T yang kecanduan dengan game, anime dan manga. Suatu ketika setelah sekian lama tidak keluar rumah, Kasuma pun pergi keluar untuk membeli sebuah game. Ketika perjalan pulang Kasuma mengalami sebuah kejadian yang mengubah hidupnya yaitu ia mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas. Sebelum kejadian, Kasuma merasakan firasat buruk yaitu wanita yang ia lihat pada waktu perjalanan pulang akan tertabrak. Kasuma pun langsung bergegas untuk menyelamatkan wanita tersebut dan pada akhirnya demi menyelamatkan wanita tersebut kasuma kehilangan nyawanya. 


1 episode scene kono suba

Kasuma pun bertemu dengan seorang dewi yang bernama Aqua di alam lain. Kasuma merasa bahwa kematiannya tidak sia – sia karena telah menyelamatkan wanita tersebut. Tapi ternyata walaupun kasuma tidak bergegas untuk menyelamatkan wanita tersebut, wanita tersebut sebenarnya tidak akan terluka karena iya hanya menyapa kenalannya saja yang membawa traktor, dan alasan kenapa kasuma meninggal adalah karena ia mati syok mengira traktor tersebut akan menabrak si wanita itu. Parahnya lagi dewi yang ia temui di alam lain tersebut menertawakan Kasuma karena mati konyolnya.


1 episode scene kono suba

4. Accel World


accel world

Haruyuki Arita seroang siswa SMP yang bertubuh gemuk dan pendek yang sering di bully dan dijadikan pesuruh oleh teman – temannya disekolah. Suatu ketika pada saat ia login kedalam game yang sering ia maini, ia terkejut melihat semua skornya telah dikalahkan oleh seseorang. Orang tersebut ternyata adalah Kuroyuki Hime yang merupakan seorang siswi yang lebih tepatnya adalah seorang ketua OSIS yang sangat populer di sekolah Haruyuki. Kuroyuki Hime pun mengajak Haruyuki untuk berbicara dan memperkenalkan kepada Haruyuki sebuah permainan yang bernama Brain Burst.


1 episode scene accel world

Setelah mengenal permainan Brain Burst tersebut kehidupan Haruyuki pun berubah drastis, ia tidak pernah lagi di bully oleh teman – temannya. Namun permainan tersebut mempunyai aturan yaitu jika dalam permainan tersebut mereka yang kalah akan kehilangan poin dan apabila semua poinnya telah habis, maka otomatis mereka yang kalah tidak dapat lagi memainkan game tersebut dan game tersebut akan terhapus secara otomatis dari folder mereka. Dalam permainan Brain Burst ini seseorang dapat juga melakukan suatu percepatan yang berdampak seolah olah waktu telah berhenti padahal sebenarnya tidak.


1 episode scene accel world

5. Log Horizon


log horizon

Suatu hari terjadi peristiwa dimana semua player tiba tiba tidak bisa log out atau keluar dari game yang bernama Elder Tale. Dampak dari peristiwa tersebut, semua player harus menjalani kehidupan sehari - hari mereka di dalam game. Salah satu player yang terjebak dari game tersebut adalah Shiroe, Shiroe merupakan seorang mahasiswa dan merupakan seorang veteran dari game tersebut. 


1 episode scene log horizon

Walaupun sempat mengalami shock sesaat, Shiroe dapat cepat beradaptasi dengan keadaan tersebut. Bersama kedua temannya Naotsugu dan Akatsuki, Shiroe memutuskan untuk berpetualang dan menjelajahi batasan – batasan yang berada pada game Elder Tale. Dari sinilah awal petualangan Shiroe dan kedua temannya di mulai.


1 episode scene log horizon

6. BTOOOM!


btooom!

Sakamoto merupakan seorang N.E.E.T yang berusia 22 tahun dan merupakan seorang gamer top player di sebuah game online yang bernama BTOOOM!. Suatu hari ketika Sakamoto terbangun dari tidurnya, entah kenapa ia berada di suatu pulau yang tak berpenghuni. Pada saat di tengah perjalanan untuk mencari tau dimana ia berada, Sakamoto bertemu dengan seorang lelaki. 


1 episode scene btooom!

Ketika hendak bertanya tiba – tiba Sakamoto di serang oleh lelaki tersebut dengan sebuah BOM dan disini Sakamoto menyadari bahwa dia terjebak dalam sebuah permainan yang sering ia mainkan bernama BTOOOM! dalam versi nyata. Disini Sakamoto harus mencari tau kenapa ia bisa berada dalam pulau yang penuh kegilaan tersebut dan bertahan hidup untuk menyelamatkan dirinya.


1 episode scene btooom!

7. Overlord


overlord

Game online yang bernama Yggdrasil akan melakukan penutupun server, pada saat detik – detik penutupan server tersebut ada seorang gamer yang bernama Momonga memutuskan untuk menghabiskan detik – detik terakhirnya sendirian dalam game tersebut. Momonga yang merupakan ketua guild terkuat dari guild Ainz Ooal Gown ini, secara tidak terduga terjebak dan tidak bisa log out dari game tersebut. 


1 episode scene overlord

Ketika mencari tau apa yang terjadi dalam game tersebut, ia menemukan bahwa NPC yang ada dalam game Yggdrasil hidup. Selain itu Momonga mengalami banyak kejadian yang aneh dalam game tersebut. Momonga yang penasaran apa yang menyebabkan kejadian aneh tersebut pun memutuskan untuk berpetualang dan menjelajahi seluruh dunia Yggdrasil.


1 episode scene overlord

Itu dia rekomendasi anime beserta penggalan cerita dari animenya menurut Sekai no Gamer, jika kalian tertarik ingin menonton ke tujuh anime diatas silahkan mendownload nya di situs penyedia anime seperti Samehadaku, Wardhanime, Oplovers dan lain – lainnya. Sebenarnya masih banyak lagi anime keren yang bertemakan game lainnya tapi untuk kali ini tujuh saja dulu, next bakalan update lagi anime – anime keren yang bertemakan game rekomendasi dari Sekai no Gamer lainnya.

About Author

Related Post

8 komentar

avatar

min gak ada link downloadnya ? keliatannya seru

Balas
avatar

klau pengen download silahkan kunjugi situs download anime seperti samehadaku, wardhanime,oplovers dan lainnya

Balas
avatar

heheheh, mantap sudah ane tonton semua kecuali overlord :D

Balas
avatar

hmmm..... satupun belum ada animenya yang saya tonton gan

Balas
avatar
avatar

Rekomendasi download anime dimana Bang?

Balas
avatar

Jujur ane gak begitu paham soal anime, gk begitu suka dengan anime, tapi kadang nonton juga kalau udah suwung wkwk

Balas
avatar

Thanks for sharing the info, keep up the good work going.... I really enjoyed exploring your site. good resource... free online dating for gamers

Balas