YURISTGAMEINIGAMEID101

Review Game Oceanhorn : Monster of Uncharted Seas - Alternatif Zelda Untuk Smartphone

Review Game Oceanhorn : Monster of Uncharted Seas - Alternatif Zelda Untuk Smartphone

Zelda merupakan game yang hanya dapat di mainkan di Nintendo Switch saja, tapi buat kalian yang tidak punya Budget untuk membeli Nintendo Switch tapi tetap ingin memainkan game Zelda kalian dapat mencoba game smartphone yang satu ini yang bernama Oceanhorn sebagai alternative pengganti Zelda.

Oceanhorn merupakan game kloningan dari game Zelda yang hanya dapat di mainkan di smartphone kalian. Tapi perlu diingat bahwa walaupun disebut kloningan dari game Zelda, konten nya sangat berbeda walaupun gameplay nya memang terasa mirip.

Story

Oceanhorn dibuka dengan alunan musik yang slow dan sedikit sedih. Tidak lama setelah itu kamu pun akan melihat sebuah penggalan cerita dimana karakter utama kita yang sedang tidur ditinggal oleh ayahnya.Kamu akan bangun keesokan harinya dan menemukan bahwa sang ayah telah pergi dan hanya meninggalkan kalung ibu kamu dan sebuah jurnal. Dari sini kamu akan mulai menjelajah dunia Oceanhorn yang luas dan mencari tahu alasan kepergian sang ayah.

Gameplay

Oceanhorn bisa dibilang mengikuti pola gameplay Zelda dan juga ribuan game action adventure lainnya dimana kamu akan berbicara dengan NPC, melakukan eksplorasi, menyelesaikan puzzle, melawan musuh dan leveling. Namun semuanya dibuat dalam tahap kasual sehingga dapat dinikmati oleh semua golongan pemain.

Sistem Pertarungannya cukup mudah Kamu akan diberikan tombol serang dan juga tombol bertahan. Keduanya dapat digunakan secara taktikal namun cara terbaik untuk mengalahkan musuh adalah dengan memukul pertama kali dan terus menyerang sampai musuh mati. Memang terkadang terasa sulit jika kalian berlum terbiasa.

Oceanhorn

Desain map dan dungeon dalam game ini terbilang baik. Walaupun kamu bisa merasakan bahwa kotanya cukup kecil tapi tidak dengan dungeonnya. Tidak seperti game mobile lainnya, dungeon dalam game ini dibuat dengan lebih luas. Eksplorasi kota juga cukup  menyenangkan, kalian akan selalu mendapatkan berbagai jalan tikus ketika kalian lagi menjelahi kotanya.

Tidak hanya satu pulau saja yang bisa kalian jelajahi di game ini tapi kalian juga bisa menjelahi berbagai pulau yang ada di game ini menggunakan sebuah perahu kecil. Setiap pulau mempunyai presentasi penyelesain dan juga mempunyai quest yang harus kalian selesaikan. System inilah yang membuat game Oceanhorn terasa mirip dengan game Zelda.

Oceanhorn

Sayangnya game Oceanhorn adalah game berbayar, tapi itu tidak jadi masalah karena mengingat game ini mempunyai gameplay yang sangat baik serta kualitas yang jauh di atas rata – rata. Kalian bisa membeli game ini pada saat kalian telah mengunduh gamenya dengan harga Rp. 89.000, harga yang cukup mahal untuk sebuah game smartphone.

Kesimpulan

Oceanhorn menjadi salah satu game terbaik yang pernah saya maini di smartphone karena mempunyai grafis yang sangat baik serta Komposisi musik dan suara yang mampu mengangkat Oceanhorn menjadi game yang jauh lebih berkualitas, kamu akan dibuat larut ke dalam beberapa adegan dari game ini hanya dengan mendengar alunan musiknya saja.

About Author

Related Post