YURISTGAMEINIGAMEID101

Pecinta Game Shooter Wajib Tau Bedanya FPS dengan TPS

shooter%game

Taukah kalian bahwa game Shooter mempunyai dua jenis genre, yaitu genre FPS dan genre TPS. Mungkin sebagian dari kalian sudah tau apa itu genre FPS dan genre TPS, Nah buat kalian yang belum tau pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan kepada kalian apa itu FPS dan TPS beserta perbedaan dari kedua genre game tersebut.


FPS

fps

FPS merupakan singkatan dari First Person Shooter. Kalau kalian masih ingat pelajaran bahasa Indonesia yang membahas tentang sudut pandang, FPS merupakan sudut pandang orang pertama. Kenapa sudut pandang orang pertama karena di game FPS kita seolah – olah adalah orang yang memegang senjata tersebut atau orang yang terlibat dalam game tersebut.

Ciri lainnya adalah di game FPS kita cuma melihat beberapa bagian tubuh kita saja seperti tangan, kaki dan badan seperti halnya sudut pandang kita yang hanya melihat hal itu juga. Selain itu juga FPS lebih kelihatan realistis sebab memakai sudut pandang kita sebagai gamer seolah – olah kita adalah char pada game tersebut.

TPS

tps

TPS merupakan singkatan dari Third Person Shooter atau sudut pandang orang ketiga. Jika pada game FPS kita hanya melihat beberapa bagian tubuh kita saja karena memakai sudut orang pertama yaitu aku, berbeda dengan game TPS kita dapat melihat seluruh bagian tubuh charnya karena memakai sudut pandang orang ketiga yaitu dia.

TPS sendiri terlihat kurang realistis karena kita terkesan memainkan char di belakang layar dan posisi kamera mengikuti char dari belakang. Serasa kita menjadi kameramen yang selalu mengikuti pergerakan char kemanapun dia pergi. Di game TPS juga kadang mengandung unsur FPS seperti ketika kita zoom in senjata, contoh pada saat memakai senjata Sniper.

About Author

Related Post

2 komentar

avatar

Dan ane lebih suka game fps ketimbang tps karena fps lebih real cuman ribet nya fps tuh kalo untuk pemula yang baru terjun di game fps sangat sulit mengontrol kamera nya

Balas
avatar

betul banget gan, klo saya malah lebih suka game RPG. maen game shooter apalagi FPS suka sakit kepala saya

Balas