YURISTGAMEINIGAMEID101

Tips Vainglory : Apa itu Stutter Step dan Bagaimana Cara Melakukannya

Stutter-Step

Istilah Stutter Step sering kali didengar dan digunakan pada game MOBA, terlebih lagi pada game Vainglory. Stutter step merupakan sebuah teknik sederhana yang wajib dikuasai bagi player Vainglory. Pengertian secara singkat mengenai Stutter Step adalah sebuah gerakan menyerang sambil berjalan. Jadi ketika kita sedang menyerang ataupun diserang oleh musuh, kita dapat mengejar ataupun menghindari musuh sambil menyerang musuh tersebut.

Walaupun terbilang sederhana tetapi teknik ini mempunyai pengaruh yang sangat besar. Fungsi Stutter Step adalah membuat serangan kita lebih efisiesn. Sebagai Contoh, ketika kita menyerang minion tanpa melakukan Stutter Step serangan yang diberikan hanya 6 kali saja, tetapi dengan melakukan Stutter Step kamu dapat memberikan serangan sampai 9 kali. Selain itu juga, jika kamu menghadapi musuh yang bergerak, teknik ini dapat membantu kamu agar kamu tetap berada didekat musuh sambil terus menyerangnya serta kamu dapat melarikan diri sambil menyerang musuh yang sedang mengejar kamu.

Perhatikan Gambar Di Bawah Ini :
Stutter Step
Skema Teknik Stutter Step
Keterangan :
Wind Up = Animasi Sebelum Serangan
Attack = Serangan
Wind Down Animasi Setelah Serangan
Move = Gerakan

Cara Melakukan Stutter Step

Untuk melakukan Sutter Step, kamu hanya perlu tap musuh yang ingin kamu serang tetapi pada saat animasi menyerang dimulai tap arah yang ingin kalian inginkan dengan cepat, lalu tap kembali musuh yang kalian serang sebelumnya, lakukan gerakan tersebut berulang kali secara cepat. Meskipun terdengar mudah, nyatanya teknik ini cukup sulit untuk dilakukan apalagi jika kamu belum terbiasa.

Hal yang harus kalian perhatikan ketika melakukan teknik Stutter Step ini adalah timing, attack speed yang dimiliki setiap hero dan insting. Apabila hero yang kamu pick mempunyai attack speed yang rendah, kamu harus menyesuaikan timing ketika tap serangan dengan tap ke arah lain. Jika kamu terlalu cepat tap kearah yang lain sebelum tap serangan selesai maka teknik ini tidak akan berhasil.

Maka itulah insting serta timing sangatlah perlu kamu asah agar kamu dapat menguasai teknik ini dengan baik. Untuk mengetaui lebih jelasnya mengenai teknik Stutter Step kamu bisa melihat video berikut ini :

About Author

Related Post