YURISTGAMEINIGAMEID101

Alasan Mengapa PC atau Laptop Gaming Lebih Baik Ketimbang Game Konsol

Alasan Mengapa PC atau Laptop Gaming Lebih Baik Ketimbang Game Konsol

Saat ini terdapat berbagai macam jenis platform game yang di jual di pasaran. Diantara sekian banyaknya jenis platform, terdapat 2  yang sangat populer dikalangan gamer yaitu PC atau laptop gaming dan game konsol. Dari segi keungguluan, PC jauh lebih unggul dibandingkan game konsol

Saya mengatakan hal tersebut bukanlah tanpa alasan, bukan hanya saya yang berpendapat begitu. Banyak para gamer yang mengatakan kalau game PC jauh lebih unggul dibandingkan game konsol. Jika kamu tidak setuju akan hal tersebut, kamu bisa menyimak terlebih dahulu alasan mengapa saya lebih mengunggulkan PC atau laptop gaming. Berikut alasannya:

7 Alasan PC Lebih Baik Ketimbang Game Konsol 

1. Grafis PC Jauh Lebih Baik

perbedaan grafis

Platform PC mempunyai grafis dua kali lipat lebih baik dibandingkan dengan game konsol. Untuk membandingkannya kamu bisa melihat efek gambar selama permainan sedang berlangsung. Pada game konsol grafis yang disajikan sedikit kurang baik, sedangkan di PC terlihat lebih baik.

2. Mendukung Konfigurasi Game pada Sektor Maksimal

Konfigurasi Game

Selama perangkat PC mu masih mampu bekerja dengan baik dengan kata lain mempunyai spesifikasi yang tinggi, kamu bisa mengubah tampilan gambarnya hingga ketitik paling maksimal dari game tersebut. Sehingga tampilan grafis yang kamu dapatkan menjadi lebih baik lagi.

Sangat berbeda dengan game konsol, kamu tidak bisa mengubah tampilannya karena diatur langsung oleh pihak pengembang gamenya. Jadinya kamu hanya bisa pasrah menikmati tampilan grafis game yang disajikan biasa - biasa saja.


3. Multiplayer Online Secara Gratis Selamanya

multiplayer games

Selagi kamu memiliki koneksi internet, kamu bisa mengakses game multiplayer online gratis di PC atau laptop kamu kapan saja dan di mana saja. Sangat berbeda dengan game konsol, PS4 contonhnya, biasanya developer gamenya akan menerapkan charge bagi gamer yang ingin memainkan game berbasis multiplayer online. Sungguh sangat tidak mengasyikkan bukan!

4. Hardware Lebih Mudah Di Upgrade

upgrade hardware

Apabila kamu merasa kinerja PC kamu mulai berkurang, kamu bisa mengupgrade PC kamu dengan cara mengganti hardwarenya dengan hardware terbaru. Sehinggan kinerjanya menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Jika dibandingkan dengan game konsol, hardware game konsol tidak dapat di upgrade.

5. Bisa Memainkan Dari Platform Lain

PS1 di PC

PC memungkinkan kamu untuk bermain game dari platform lain. Sebagai contoh, jika kamu ingin memainkan game Playstation 1, kamu hanya perlu menginstal emulator PS 1 yang bisa kamu download secara gratis.

6. Controller Lebih Bervariasi

Controller Game

Ketika kita bermain game di PC, kita bebas memilih controller mana yang ingin kita gunakan untuk memainkan game tersebut. Jika kamu bosan menggunakan Mouse-Keyboard, kamu bisa menggunakan joystik, bahkan kamu bisa menggunaka racing wheel ketika kamu memainkan game racing.

7. Bisa Mod Game

Mod Game

Yang terakhir adalah di PC, kamu bisa memodifikasi isi dari game yang kamu sukai. Sebagai contoh pada game GTA San Andreas, kamu bisa memodifikasi karakternya menjadi karakter lain seperti karakter anime, robot, dan masih banyak yang lainnya. Dibandingkan dengan game konsol, pastinya hal tersebut tidak dapat dilakukan bukan!

Akhir Kata

Itulah dia Alasan Mengapa PC atau Laptop Gaming Lebih Baik Ketimbang Game Konsol. Setiap orang mempunyai selera yang berbeda - beda, saya sendiri lebih prefer ke PC dibandingkan game konsol. Jika kamu salah satu gamer yang lebih suka game konsol ketimbang pc ataupun sebaliknya, silahkan tulis di kolom komentar di bawah postigan ini. Happy Gaming!

About Author

Related Post