YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Mengatasi Mobile Legends Yang Sering Keluar Sendiri

Cara Mengatasi Mobile Legends Yang Sering Keluar Sendiri

Bermain game Mobile Legends memanglah sangat mengasikkan, tetapi ada kalanya terjadi masalah force close atau game Mobile Legends keluar dengan sendirinya yang mengakibatkan bermain menjadi tidak asik lagi. Terlebih lagi jika masalah tersebut muncul ketika kamu sedang memainkan ranked mode, secara otomatis kamu dianggap afk dan hal tersebut akan berdampak jelek pada skor permainanmu.

Buat kamu yang sering mengalami masalah ini, Sekai no Gamer akan memberikan kalian beberapa tips mengatasi force close atau keluar sendiri pada saat kamu bermain game Mobile Legends. Langsung saja tidak usaha berlama lama lagi, berikut adalah tipsnya.

4 Tips Mengatasi Unfortunately, Mobile Legends has stopped

1. Pastikan RAM Smartphone Kamu Mencukupi

Pastikan RAM Smartphone Kamu Mencukupi

Sebelum kamu membuka game Mobile legends, pastikan bahwa RAM yang tersisa pada android kamu masih tersisa banyak. Pastikan juga agar tidak ada aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Jika terdapat aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, kamu bisa memberhentikannya terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut ini.

Buka Pengaturan → Pilih Aplikasi → Pilih Menjalankan → Pilih Aplikasi Yang Sedang Berjalan → Paksa berhenti aplikasi.

Apabila RAM smartphone android kamu masih tidak mencukupi, kamu sebaiknya mengganti smartphone kamu dengan smartphone yang mempunyai RAM yang lebih tinggi, minimal sih 2GB.

2. Pastikan Jaringan Yang Kamu Gunakan Tidak Lemot

Pastikan Jaringan Yang Kamu Gunakan Tidak Lemot

Jaringan yang lemot merupakan salah satu pemicu game Mobile Legends mengalami force close, pastikan kamu menggunakan jaringan yang mempunyai signal mendukung di daerah kamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi Pingtools untuk membuat jaringanmu menjadi sedikit lebih lancar, tetapi hal tersebut akan menghabiskan RAM smartphone kamu dan akan membuat smartphone kamu menjadi lemot.

Saya sarankan agar kamu menggunakan wifi saja ketimbang jaringan seluler. Selain jaringannya lebih lancar, juga dapat membuat battrei smartphone kamu lebih lama habis ketika kamu sedang bermain game.

3. Bersihkan Cache

Bersihkan Cache

Apabila terdapat cache atau file sampah yang terlalu menumpuk banyak, sebaiknya kamu menghapus cache tersebut karena jika tidak kamu hapus, dapat membuat smartphone kamu menjadi lemot ketika bermain game dan akan berdampak terjadinya force close. Maka dari itu rajin - rajinlah untuk menghapus cache baik itu cache aplikasi ataupun dari cache Mobile Legendsnya sendiri.

Untuk menghapus file cachenya sendiri kamu tinggal :

Masuk Pengaturaan → Pilih Menu Aplikasi → Pilih Mobile Legends atau Aplikasi Lainnya → Lalu Hapus Cache.

4. Update Aplikasi

Update Aplikasi

Setiap aplikasi pastilah terdapat sebuah bug, begitu juga pada game Mobile Legends. Sebuah bug dapat mempengaruhi aplikasi atau game, bahkan bisa jadi pemicu terjadinya force close. Untuk itu kamu harus selalu mengupdate game Mobile Legends kamu, agar bug yang terdapat pada versi sebelumnya game Mobile Legends hilang.

Untuk memeriksa adanya updetan dan meng-update game Mobile Legends kamu, berikut adalah caranya:

Buka Play Store → Pilih Menu Yang Ada Di Pojok Kiri Atas → Pilih Aplikasi & Game Saya → Pilih Mobile Legends → Klik Update

Akhir Kata

Itu dia Cara Mengatasi Mobile Legends Yang Sering Keluar Sendiri. Jika kamu mempunyai cara mengatasi keluar sendirinya game Mobile Legends, silahkan kamu tuliskan cara tersebut di kolom komentar postingan ini. Tidak hanya Mobile Legends saja, cara diatas juga dapat kamu coba untuk game lainnya yang sering mengalami force close. Happy Gaming!!!

About Author

Related Post