YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Mengekstrak File RAR/ZIP di Smartphone Android Dengan Cepat Dan Mudah


Cara Mengekstrak File RAR/ZIP di Smartphone Android Dengan Cepat Dan Mudah

Gimana sih jadinya apabila kita ingin mengekstrak file RAR/ZIP tapi kita tidak mempunyai PC/Laptop untuk mengekstraknya, Pastinya sulitkan. Tenang!!! apabila kalian mempunyai sebuah smartphone (Pasti punya dong!!!), kalian bisa melakukan proses ekstrak mengekstrak dengan sangat mudah di smartphone kalian. Disini saya akan mengajarkan kalian mengekstrak file RAR/ZIP di smartphone kalian dengan menggunakan aplikasi yang bernama RAR.


Sebenarnya masih banyak aplikasi pengekstrak file yang bisa kalian gunakan seperti Androidzip, Zarchiver, Unrar dan masih banyak lagi, tapi saya sendiri menggunakan aplikasi RAR karena penggunannya yang cukup gampang dan mudah untuk dimengerti. Selain itu juga kita tidak perlu meroot smartphone kita terlebih dahulu untuk menggunakannya. Aplikasi RAR juga mendukung beberapa file lain seperti Tar, Gz, Bz2, Xz, 7z, Iso, Arj dan masih banyak yang lainnya, tidak usah berlama - lama lagi berikut adalah cara mengekstrak file RAR/ZIP di smartphone android dengan cepat dan mudah.



Cara Mengekstrak File RAR/ZIP di Smartphone Android Dengan Cepat Dan Mudah

Caranya gampang kok, silahkan disimak baik - baik :
  • Kalian download dulu aplikasi RAR nya di Play Store.
  • Setelah selesai di download, buka aplikasinya.
  • Cari file RAR/ZIP yang ingin kalian ekstrak.
  • Lalu ceklist file yang ingin di ekstrak atau tekan lalu tahan file yang ingin di ekstrak lalu pilih ekstrak file, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
Cara Mengekstrak File RAR/ZIP di Smartphone Android Dengan Cepat Dan Mudah
  • Selanjutnya akan muncul Extraction option,pilih saja ok.
  • Maka proses pengekstrakannya akan berjalan,tunggu beberapa saat.
  • Apabila proses pengekstrakannya telah selesai maka akan muncul folder baru yang bernama sama dengan file RAR/ZIP yang telah di ekstrak tadi.Buka folder tersebut dan lihat file yang sudah kalian ekstrak tadi.
  • Selamat kalian sudah bisa mengekstrak file RAR/ZIP, cukup mudah kan. kalian nga usah buka PC/Laptop kalian untuk mengekstrak file, cukup bermodalkan sebuah smartphone maka kalian sudah bisa mengekstrak file yang ingin kalian ekstrak.


Akhir Kata

Demikian cara mengekstrak file RAR/ZIP di smartphone android dengan cepat dan mudah . Apabila masih ada hal yang kurang di mengerti, silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah. Semoga kalian suka dengan artikel ini dan silahkan kalian share ke teman kalian.

About Author

Related Post