YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Smartphone Android

Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Smartphone

Salah satu hal yang paling menjengkelkan bagi pengguna smartphone selain data penting yang terhapus secara tidak sengaja adalah tidak terbacanya kartu memori ketika dipasang di smartphone android. Terlebih lagi jika kartu memori tersebut berisikan data - data yang  sangat penting, pastinya sangat membuat stres bukan.

Nah, kali ini Sekai no Gamer akan memberikan kalian solusi cara mengatasi kartu memori yang tidak terbaca pada smartphone android. Solusi yang Sekai no Gamer berikan ini belum tentu berhasil, tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan. Dari pada semakin penasaran, langsung saja ini dia.

Tips Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Android

1. Bersihkan Kuningan Memori Dengan Penghapus Karet

Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Smartphone

Pada setiap kartu memori terlebih lagi pada bagian kuningan memori terdapat noda hitam, noda hitam tersebut bisa menjadi sebab penghambat memori tidak dapat terbaca. Sekai no Gamer sarankan, coba kamu bersihkan kuningan yang terdapat pada setiap kartu memoi dengan menggunakan penghapus karet. Biasanya cara ini cukup ampuh untuk mengatasi kartu memori yang tidak dapat terbaca.

2. Format Kartu Memori

Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Smartphone

Biasanya kartu memori juga terdapat semacam bug atau virus yang dapat meyebabkan kartu memori tidak terbaca di smartphone android. Cobalah kamu menformat kartu memori kamu tapi pastinkanlah kamu tidak salah menformat.

3. Coba Pasang Kartu Memori Di Android

Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Smartphone

Cobalah kamu meminjam smartphone android orang lain untuk mencoba kartu memori kamu, jika memori kamu terbaca di smartphone tersebut berarti bisa disimpulkan bahwa smartphone android kamu yang bermasalah atau kartu memori yang kamu miliki tidak support pada android kamu.

4. Gunakan Apliasi SDFix

Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Smartphone

Cara Terakhir adalah download dan instal aplikasi yang bernama SDFix, aplikasi ini cukup membantu ketika memori tidak dapat terbaca di android kamu. SDFix bisa kamu gunakan apabila android kamu sudah KitKat, jika belum aplikasi ini tidak dapat kamu gunakan.

Akhir Kata

Nah, itu dia Cara Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Dapat Terbaca Di Smartphone Android. Jika kamu sudah melakukan semua cara diatas dan kartu memori kamu belum terbaca juga, kemungkinan besar kartu memori kamu sudah rusak. Jangan lupa share artikel ini dan berikan pendapat kamu di kolom komentar artikel ini.



Keyword : cara memperbaiki sd card yang tidak terbaca tanpa format
cara memperbaiki memory card yang tidak terbaca sama sekali
hp android tidak bisa membaca sd card
sd card tidak terbaca di laptop
aplikasi memperbaiki kartu memori
cara memperbaiki sd card yang tidak bisa diformat
aplikasi android yang diinstal di memory card tidak terbaca
cara memperbaiki kartu memori yang minta diformat

About Author

Related Post