YURISTGAMEINIGAMEID101

Tips Mengatasi Sering Terjadinya Force Close Ketika Bermain Game Di Android

Hal yang paling menyebalkan dalam bermain game di smartphone adalah terjadinya force close atau game yang keluar sendiri secara tiba – tiba ketika kita sedang bermain game. Tentu saja hal tersebut dapat membuat kita menjadi kesal dan dapat membuat bermain game menjadi terasa sangat membosankan. Setiap permasalahan pasti mempunyai solusi, begitu pula dengan Force Close ketika bermain game, ada solusinya. Solusi dari permasalahan tersebut akan saya bahas pada postingan kali ini. Penasaran, berikut tips mengatasi sering terjadinya force close ketika bermain game di android.


Tips Mengatasi Sering Terjadinya Force Close Ketika Bermain Game Di Android

1. Mematikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Background Ketika Tidak Digunakan lagi

Terlalu banyak membuka aplikasi akan berdampak pada pemakaian RAM yang terlalu besar, akibatnya adalah  akan berdampak pada kinerja smartphone sehingga smartphone akan menjadi lag dan lebih berat. Selain itu akan membuat aplikasi atau game akan mengalami force close karena tidak ada Ruang sisa RAM yang ada karena memory RAMnya telah mencapai batas kapasitasnya .


2. Pastikan Memory Internal Masih Ada Ruang Yang Cukup

Setelah menginstal aplikasi maupun game data aplikasi tersebut akan tersimpan ke memory internal, jika memory internal tersebut menjadi penuh tentunya akan berdampak pada smartphone. Dampaknya sendiri adalah terjadinya kendala saat aplikasi atau game akan menulis data baru dan performa pada smartphone akan menurun.


3. Menghapus File Cache

File cache atau file sampah haruslah di bersihkan secara berkala, file cache yang terlalu menumpuk akan memenuhi memory internal kita sehingga akan terjadi seperti poin yang kedua.


4. Gunakan Game Booster

Dengan memakai game booster, bermain game akan menjadi lebih ringan, tidak terjadi lag ataupun force close lagi. Mengapa demikian karena pada saat kita memakai game booster, game booster akan menghentikan semua aplikasi yang berjalan di background sehingga memory RAM akan menjadi lega.


5. Ganti ROM dengan Custom ROM

Tips ini mungkin cukup sulit dilakukan dan membutuhkan keberanian untuk melakukannya tapi jika dapat dilakukan maka saya menjamin bahwa performa smartphone akan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya serta membuat game terhindar dari force close.


6. Membeli Smartphone Baru yang Spesifikasinya Tinggi

Banyak sekali pengguna android yang memaksa smartphone mereka untuk menjalankan game – game yang tidak sesuai dengan spesifikasi smartphone mereka, akibatnya game tersebut akan force close secara tiba – tiba. Untuk itu apabila kamu ingin memainkan game yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi maka kamu juga harus membeli smartphone yang spesifikasinya tinggi pula.


Akhir kata

Itu dia tips mengatasi sering terjadinya force close ketika bermain game di android, jika kamu mempunyai tips jitu lainnya silahkan tulis di kolom komentar. Share postingan ini jika menurut kalian bermanfaat


Keyword : mengatasi force close pada aplikasi android menggunakan logcat
aplikasi anti force close
cara mengatasi game force close android
cara mengatasi force close mobile legends
force stop android system
force close android fix
cara mengatasi aplikasi keluar sendiri
cara mengatasi force close ppsspp
cara mengatasi game force close PC

About Author

Related Post