YURISTGAMEINIGAMEID101

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Untuk Merekam Game

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Untuk Bermain Game

Banyak gamer yang suka merekam aktifitas mereka ketika bermain game, hal tersebut dilakukan bukanlah tanpa alasan.  Ada yang ingin mengabadikan momen - momen indah mereka ketika bermain game, ada yang hanya ingin pamer saja, sampai ada yang menjadikannya sebagai profesi dengan cara mengupload video bermain game mereka ke Youtube.

Dalam merekam ataupun men-screenshot, terutama langsung pada layar PC/Laptop, pastinya dibutuhkan sebuah software perekam layar. Dari sekian banyak software perekam layar yang ada, Sekai no Gamer mempunyai 3 software terbaik yang cocok untuk kamu gunakan. Berikut ini adalah 3 software yang dapat kamu gunakan untuk melakukan aktivitas record dan screenshot pada saat bermain game di PC. Silahkan disimak, berikut ulasannya.

1. Fraps

Fraps

Aplikasi Fraps dapat digunakan untuk screenshoot dan mempunyai fitur recording yang dapat disimpan pada berbagai format video. Berikut langkah-langkah menggunakan Fraps.
  • Download aplikasi Fraps pada situs resminya secara gratis
  • Install aplikasinya dan tunggu hingga proses selesai
  • Buka aplikasi lalu melakukan setting untuk penyesuaian lokasi penyimpanan, tombol yang akan digunakan untuk screenshoot dan format yang akan pilih (bisa JPG, PNG dan lain-lain)
  • Sebagai contoh, pada bagian Screen Capture Hotkey tertulis tombol F10. Berarti Sobat dapat menggunakan tombol F10 untuk melakukan screenshoot. Setelah itu, minimize aplikasinya (jangan close). Sobat dapat melakukan screenshoot pada tampilan game dengan hanya menekan tombol F10 dan tersimpan di lokasi penyimpanan sesuai dengan yang telah ditentukan sebelumnya.

2. BandiCam

Fraps

Software berikutnya adalah BandiCam. BandiCam telah banyak digunakan untuk merekam game oleh gamers di seluruh dunia. BandiCame dapat diunduh secara gratis pada situs resminya. Kecuali pada versi Pro (berbayar). Software ini sangat ringan dan memungkinkan kita menangkap atau merekam bagian yang diinginkan dengan kualitas tinggi. Di aplikasi ini juga dilengkapi fitur webcam untuk merekam aktifitas dan ekspresi kita saat bermain. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur menarik yang ditawarkan sebagai berikut.
  • Ukuran hasil rekaman lebih kecil dibanding jenis software lain
  • Aplikasi ini dapat merekam selama 24 jam
  • Resolusi rekamannya 3840 x 2160
  • Ukuran file yang akan Sobat simpan tak ada batasannya
  • Video dapat diunggah ke Youtube dengan kualitas High Definition 720 x 1080 piksel
  • Logo ataupun label dapat disematkan secara otomatis pada hasil rekaman video game (pada versi Pro)
Format file output dapat berupa MP4, MPEG-1, AVI, Xvid, MJPEG, PCM dan MP2
Antara Bandicam Versi Free dan Pro terletak pada fitur input logo. Pada BandiCam Versi Free, logo terletak pada bagian atas video hasil rekaman. Sedangkan pada Versi Pro, logo atau tulisan dapat dimasukkan secara otomatis. Sobat dapat membeli BandiCam Versi Pro seharga $39.

3. CamStudio

CamStudio

Aplikasi record ini juga mempunyai kemampuan merekam yang baik dengan ukuran file kecil. Aplikasi bisa didapatkan secara gratis dengan mengunduh di situs resminya. Hasil rekaman dari apliksi ini yaitu format .SWF yang dapat dipergunakan untuk animasi. Namun ukuran file keluarannya tentu akan lebih besar.

Nah, Itu dia Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Untuk Bermain Game. Jangan lupa share postingan ini jika kamu merasa postingan ini bermanfaat. Happy Gaming Guys!!!


Keyword : cara merekam layar komputer/pc
download aplikasi perekam layar pc gratis
cara merekam layar laptop
aplikasi perekam game pc
software perekam pc
cara record game di cam studio
bandicam
software bandicam
aplikasi perekam layar pc terbaik
cara merekam video di pc tanpa software
aplikasi perekam game pc gratis
aplikasi untuk recording game

About Author

Related Post