YURISTGAMEINIGAMEID101

Belajar Membuat Game Dengan 5 Software Pembuat Game Tanpa Coding Berikut Ini!

Belajar Membuat Game Dengan 5 Software Pembuat Game Tanpa Coding

Kebanyakan software pembuat game memerlukan coding untuk membuatnya, maka dari itu kita harus belajar pemograman terlebih dahulu. Pastinya hal tersebut memerlukan waktu yang lama, bahkan sampai bertahun - tahun tergantung dari seberapa cepat kamu dapat memahaminya. Bagi seseorang yang sama sekali tidak mengerti pemograman pastilah hal tersebut sangat menyulitkan.

Tapi tahukah kamu, ternyata terdapat software pembuat game tanpa memerlukan coding sama sekali. Untuk itu, kali ini Sekai no Gamer akan memberitahukan kalian software - software pembuat game tanpa memerlukan coding. Mau tau apa saja itu, berikut ulasannya.

5 Rekomendasi Software Pembuat Game Tanpa Coding

1. Game Maker Studio

Game Maker Studio

Game maker studio adalah software pembuat game yang hampir paling mudah dengan integritas Drag and Drop object . Software ini dapat membuat game dengan Drag and Drop tanpa butuh pemrograman, software ini juga di lengkapi dengan sprite editor, path, object game, dan tentu saja Room.

Game maker di built-in dengan game maker languague. yang dapat membantu anda dengan script. dan dengan software ini anda juga bisa membuat game android, ios, html 5 bahkan export ke ps2 ataupun ps3. Apabila kalian ingin memulai membuat game, maka software ini merupakan pilihan yang sangat bagus.

2. RPG Maker

RPG Maker

RPG maker adalah software pembuat game RPG atau juga Role Playing Game, dengan software engine ini anda dapat membuat game dengan waktu yang lebih singkat. Software ini juga lebih memfokuskan kepada jalan cerita, maps, item, dan hero2 nya. Bagi yang belum pro dalam mengusai komputer mungkin akan kesulitan saat menginstal software ini, tapi bagaimanapun software ini akan membuat anda puas akan fasilitas nya. Software ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat game RPG.


3. Game Salad

Game Salad

Game salad juga merupakan software pembuat game termudah dan juga bisa membuat game pc, android, bahkan ios, software ini memiliki interface yang bisa Drag n Drop sama seperti Game Maker Studio. Visual yang unik, anda dapat membuat game dengan mudah. tentu saja mempunya library yang besar.

Untuk versi gratis anda bisa mempublikasikan game ini ke web ataupun ios, dan untuk versi pro memungkinkan anda untuk menghasilkan uang di playstore. Versi pro juga akan membuat anda puas akan interface nya. Jika anda ingin membuat game Android ataupun IOS Ini adalah pilihannya.


4. Construct 2

Construct 2

Construct 2 adalah salah satu software pembuatan game yang sederhana. Game yang telah kita buat di construct 2 dapat dimainkan pada windows, android atau kita bisa menguploadnya ke Playstore agar game kita bisa didownload oleh banyak orang. Untuk membuat game pada software Construct 2 ini, tidak gampang dan tidaklah sulit. Hanya butuh ketekunan , dan akan lebih baik jika ada yang mengajarkan. Membuat game disini juga tidak membutuh kan pemrograman, kamu hanya perlu mempelajari sedikit bagian - bagian perintah dari software ini.

5. Adventure Maker Studio

adventure maker studio

Adventure Maker adalah software untuk membuat game bertema adventure yang banyak memakai metode point-and-click dalam bermain. Karena tidak menggunakan proses coding yang rumit, tidak heran jika hasil kreasi dari aplikasi ini terbilang sederhana. Beberapa obyek telah disertakan sehingga kamu tinggal menempatkannya sesuai keinginan. Ingin membuat obyek sendiri? Disediakan pula aplikasi penyunting gambar.

Kamu juga bisa menambahkan suara ataupun musik sebagai latar menggunakan file yang sudah ada atau menciptakan konten sendiri memakai Music Composer Editor. Aplikasi ini tidak hanya bisa dipakai untuk membuat game berbasis Windows, loh. Platform lainnya juga didukung, seperti PSP, iPod touch, dan iPhone. Dan selain membuat game, Adventure Maker dapat pula kamu manfaatkan untuk membuat presentasi, tutorial interaktif, virtual tour, hingga aplikasi berbasis edukasi interaktif.

Akhir Kata

Nah, itu dia 5 Software Pembuat Game Tanpa Coding. Jika kamu mempunyai rekomendasi software tanpa coding lainnya silahkan tuliskan software apa itu di kolom komentar postingan ini, jangan lupa untuk share postingan ini jika kamu merasa postingan ini bermanfaat. Happy Gaming Guys.


Keyword search : software termudah untuk membuat game , software terbaik untuk membuat game , software pembuat game tanpa koding , software pembuat game tanpa pemrograman , aplikasi termudah untuk membuat game , aplikasi terbaik untuk membuat game , aplikasi terbaik dan termudah untuk membuat game

About Author

Related Post