YURISTGAMEINIGAMEID101

Mengapa Laptop Gaming Lebih Baik Ketimbang Laptop Biasa

laptop gaming asus

Dijaman melek teknologi ini, laptop sangatlah wajib dimiliki oleh seseorang apalagi jika orang tersebut pekerjaannya berhubungan dengan teknologi. Dalam memilih laptop, kita tidak boleh asal memilih begitu saja. Terlebih dahulu kita harus tau spesifikasi laptop yang akan kita beli, apakah memadai ataukah tidak sama sekali.

Jika kamu ingin membeli laptop, saya sarankan untuk membeli laptop gaming saja. Kenapa? karena laptop gaming mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi ketimbang laptop yang lain. Selain itu laptop gaming juga mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan laptop yang biasa.Nah mau tau apa saja kelebihan laptop gaming yang lain, simak ulasan berikut ini.

1. Menjalankan Program – Program Berat

program berat

Laptop gaming mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi dibandingkan dengan laptop lain, sehingga untuk menjalankan program – program yang cukup berat seperti bermain game HD, editing video dan sebagainya cukup mudah dilakukan. Bahkan kamu juga bisa bermain game dan editing video secara bersamaan tanpa takut mengalami lag.

2. Desain & Fitur Yang Menarik

design unik

Laptop gaming mempunyai desain yang sangat menarik dan Anti Mainstream, berbeda dengan laptop yang biasanya. Selain desain, Laptop gaming juga mempunyai fitur yang sangat menarik seperti keyboard Anti-Ghosting yang enak untuk dipakai bermain game maupun di pakai kerja, speaker yang gahar, serta ada juga yang memberikan fitur khusus Dock Watercooling seperti pada Laptop Asus ROG GX800.

3. Dapat Melakukan Over-clocker

overclocker

Hampir semua laptop gaming menggunakan CPU yang bisa melakukan Over-clock. Bahkan, ada laptop gaming yang memudahkan penggunanya untuk melakukan Over-clock, seperti Lenovo Ideapad Y900 dan ASUS ROG GX800. Over-clock sendiri berguna untuk memaksimalkan kinerja laptop agar laptop mendapatkan performa dan pengalaman bermain game jauh lebih baik.

Tidak lengkap rasanya jika saya hanya menyebutkan kelebihannya saja tanpa menyebutkan kekurangannya juga. Laptop gaming juga mempunyai kekurangan dan menurut saya kekurangannya hanya satu, yaitu pada masalah harga. Dari segi harga laptop gaming memang sangatlah mahal bahkan ada yang sampai menembus angka seratus juta, mungkin yang paling murah sekitar 6 jutaan.

Walaupun mahal, spesifikasi serta performa yang dihasilkan oleh laptop gaming tidak bisa diragukan lagi. Jika kamu punya uang lebih saya sarankan untuk membeli saja laptop gaming tetapi jika uang kalian pas – pasan, ya apa boleh buat. Belilah laptop biasa yang mempunyai spesifikasi yang cukup memumpuni, jangan beli laptop yang hanya mengandalkan casing nya saja tapi belilah laptop yang lebih mengutamakan performa.

About Author

Related Post