YURISTGAMEINIGAMEID101

7 Game Puzzle Terbaik Untuk Smartphone Yang Cocok Untuk Asah Otak

7 Game Puzzle Terbaik Untuk Smartphone Yang Cocok Untuk Asah Otak

Salah satu dampak positif yang didapatkan dari bermain game adalah mengasah otak kita, apalagi game yang dimainkan adalah game yang bergenre Puzzle atau teka – teki. Nah buat kamu yang suka banget dengan game Puzzle, kali ini saya akan memberikan kalian 7 game Puzzle terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone kalian.

1. God of Light

god%of%light

Dalam game ini kalian akan berperan sebagai seorang dewa, lebih tepatnya dewa cahaya, kalian hanya mempunyai satu misi yaitu menerangi kembali alam semesta. Ceritanya di alam semesta tersebut ada mahluk yang bernama Shiny, dia merupakan sumber cahaya satu-satunya yang ada, dan tugas kalian harus memantulkan cahaya tersebut dan menyalurkannya ke sumber kehidupan. Cara untuk memantulkan cahaya melalui cermin-cermin yang tersembunyi di dalam kegelapan. Game God of Light ini memang sederhana, tapi saat levelnya sudah semakin tinggi kalian harus berpikir ulang untuk meremehkan game ini.

2. Tupsu : The Fury Little Monster

tupsu%thefury%little%monster

Game Tupsu : The Fury Little Monster ini bercerita tentang bagaimana cara membawa tokoh Tupsu dapat mencapai finish. Tupsu sendiri adalah karakter utama dalam game ini yang merupakan seekor monster berbulu yang memiliki mata di setiap tentakelnya. Kalian harus menyadari betapa susahnya game ini ketika jalan menuju finish semakin panjang dan banyak rintangan yang menghadang. Di game ini memiliki fitur mode HD yang bisa kalian pilih, tentu saja harus disesuaikan juga dengan perangkat yang kamu miliki.

3. 1010! Puzzle

1010!%puzzle

Bermain catur dapat mengurangi resiko kepikunan, karena saat bermain catur kerja otak kita dipaksa untuk terus berfikir. Nah bagi kamu yang nggak hobi main catur tapi masih ingin tetap mencegah kepikunan, coba deh bermain game puzzle yang satu ini. 1010! Puzzle, bagi kamu yang gemar bermain game puzzle dijamin nggak bakalan cepat merasa bosan. Banyak sekali level yang bisa kalian mainkan dalam game ini mulai dari level easy hingga master.

4. Tiny Thief

tiny%thief

Game ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang menjadi pahlawan dengan mengalahkan tiap prajurit atau musuh yang menghadang. Di saat dunia sudah diliputi dengan keserakahan dan ketidakadilan, muncul pemberontak yang siap membela kebenaran. Itulah yang tercipta dari tokoh Tiny Thief yang merupakan si gadis kecil tersebut. Game Tiny Thief adalah game petualangan dengan model puzzle yang menuntut Kalian harus memecahkan teka-teki yang ada untuk menyelesaikan tiap misi yang diberikan.

5. Loop

loop

Di game ini kalian cukup menghubungkan setiap alur garis menjadi sebuah kesatuan hingga terhubung satu sama lain. Game puzzle Loop ini ukurannya sangatlah kecil hanya 2,3MB dan bisa dimainkan di hampir semua perangkat Android, minimal OS Android versi 2.1. walaupun gamenya sederhana tapi terkadang kamu harus berfikir keras untuk menyelesaikan game puzzle ini di setiap rintangannya.

6. That Level Again 2

that%level%again%2

Logikamu akan sangat ditantang dalam game puzzle yang satu ini. Kamu akan menemukan rintangan yang mirip tetapi solusi penyelesaiannya yang berbeda.  Latar belakang cerita dari game puzzle That Level Again ini adalah bagaimana si karakter dapat keluar dari rumah tetapi terhalang dengan rintangan yang harus dihadapi. Game ini memiliki 64 level dengan tingkat kesulitan yang terus meningkat di setiap levelnya.

7. Alphabear

alphabear

Di game ini kamu harus mengeja sebuah kata dengan memilih dan menempatkan setiap huruf pada tempat terbaiknya. Semakin banyak huruf yang digunakan, semakin besar beruang dan poin yang didapatkan. Ketika mencapai skor tinggi, pemain akan mendapatkan sebuah beruang yang bisa dikoleksi secara permanen. Kegunaan beruang ini yaitu memberi kekuatan atau kemampuan ada permainan berikutnya.

About Author

Related Post