YURISTGAMEINIGAMEID101

4 Universitas Di Indonesia Yang Cocok Buat Kamu Yang Ingin Menjadi Developer Game

game developer

Bermain game bagi sebagian orang tidak hanya sebagai sarana hiburan belaka tetapi juga sebagai sarana untuk menghasilkan karya. Karya yang di maksud disini adalah sebuah game yang dapat diciptakan sendiri. Di zaman sekarang ini sudah banyak tempat atau sarana yang mampu mengajarkan kamu dasar - dasar sampai hal - hal yang paling sulit dalam pembuatan game, mulai dari youtube sampai universitas pun dapat kamu tempati untuk belajar membuat game.

Di indonesia sendri sudah banyak universitas - universitas yang mampu mengajarkan kamu ilmu pembuatan game. Nah untuk itu kali ini Sekai no Gamer akan memberikan kalian 4 universitas ternama yang cocok buat kamu para gamer yang ingin belajar membuat game. Mau tau apa saja itu, simak ulasan berikut ini.


1. Institus Teknologi Bandung


itb

Universitas yang pertama yaitu Universitas yang sudah sangat terkenal di kota Bandung, Universitas tersebut yaitu Institus Teknologi Bandung ( ITB  ). Melalui Program Studi Media Digital dan Game yang merupakan bagian dari Jurusan Teknik Elektro, kamu akan diajarkan berbagai keahlian mengenai game seperti 3D modeling, desain engine game dan masih banyak yang lainnya. Sayangnya program studi ini hanya ditujukan untuk kamu yang sudah berada di jenjang S2.


2. Universitas Bina Nusantara


ubn

Yang kedua adalah Universitas Bina Nusantara, melalui Program Studi Game Application and Technology yang ada pada jurusan Ilmu Komputer, Kamu dapat mempelajari software engineering, komputer grafis, bahasa program dan lain sebagainya yang kamu butuhkan untuk membuat game ciptaan kamu sendiri.


3. Universitas Negeri Malang


unm

Yang Ketiga Merupakan Salah satu Universitas terbaik di Malang yaitu Universitas Negeri Malang. Memiliki Program Studi Game Animasi untuk menghasilkan mahasiswa lulusan D3 yang mampu untuk menciptakan game 2D dan 3D. Jika ingin mendapat gelar sarjana S1, mahasiswa dari prodi Game Animasi ini bisa melanjutkan melalui jurusan Desain Komunikasi Visual dengan konsentrasi bidang game untuk mendalami ilmu pembuatan game dengan jangkauan yang lebih luas.


4. Universitas Ciputra Surabaya



Yang Terakhir adalah Universitas Ciputra Surabaya, menghadirkan Program Studi game pada Jurusan Teknik Informatika. Kamu akan diajarkan berbagai pengembangan aplikasi dan game mobile, yang diharapkan dapat mengembangkan berbagai aplikasi dan menciptakan game pada perangkat mobile.


Nah itu dia keempat Universitas terbaik yang bisa kamu masuki jika kamu ingin belajar membuat game. jika memang kamu serius mengembangkan bakat mu dan mengubah hoby kamu menjadi sebuah profesi,maka tidak ada salahnya untuk mencobanya kan!!!

About Author

Related Post