YURISTGAMEINIGAMEID101

Review Game Swordigo – Graphic Biasa Tapi Gameplay Yang Luar Biasa

Review Game Swordigo – Graphic Biasa Tapi Gameplay Yang Luar Biasa

Sebuah game haruslah mempunyai graphic yang bagus tapi bagaimana jadinya bila game tersebut mempunyai graphic yang biasa - biasa saja. Swordigo, walaupun mempunyai graphic yang biasa – biasa saja tapi di game ini mampu membawa para pemainnya merasakan apa yang terjadi dalam game tersebut. Selain itu juga Swordigo dapat membuktikan bahwa graphic yang bagus bukanlah tolak ukur untuk sebuah game dapat dikatakan layak mendapat nilai tertinggi.

Story

Swordigo bercerita tentang seorang hero (tidak dijelaskan namanya disini) berpetualang menemukan Legendary Weapon bernama MageBlade untuk dapat mengalahkan The Corrupter yang telah membunuh guru dari hero tersebut. Tentu saja perjalanan ini tidak akan mudah karena kamu akan menemukan banyak sekali musuh.

Dengan gabungan genre RPG, adventure dan platformer, Swordigo mengharuskan kamu untuk melompat, berlari dan menebas menggunakan pedang. Double tap lompat maka lompatanmu akan lebih tinggi dan double tap kiri atau kanan akan membuatmu berlari lebih cepat.

Gameplay

Seperti kebanyakan game, kamu disediakan tombol untuk menggerakan karakter ke kanan dan kiri, untuk melompat, menggunakan pedang, dan menggunakan magic. Uniknya, kamu diberi kesempatan untuk mengubah layout dari kontrol game tersebut sesuai dengan keinginan kamu sendiri pada menu setting. Benda-benda seperti rumput, kendi dan box dapat kamu hancurkan dengan pedangmu dan bila kamu beruntung kamu akan menemukan item-item seperti darah, dan diamond.

swordigo%3


Diamond digunakan sebagai mata uang dalam game dan dapat kamu belanjakan dengan item seperti pedang, ability dan darah di toko yang ada. Setiap musuh yang kamu bunuh, xp akan bertambah sampai batas tertentu yang dapat menaikkan level kamu. Naik level berarti kamu diberi kesempatan untuk memperkuat dirimu dengan memilih 1 dr 3 item (health, attack, magic) untuk ditambah.

Layaknya RPG pada umumnya, kamu juga diberi kesempatan untuk grinding, berulang-ulang ke map yang sama dan membunuh musuh untuk menaikkan level. Untuk map, terlihat simpel dengan bentuk segi enam untuk setiap nama tempat yang berbeda akan menggambarkan keseluruhan petualangan kamu dengan mudah. Setiap tempat memiliki 1 checkpoint dan 2 kotak harta ditandai dengan bintang.

Checkpoint ini juga berguna sebagai portal sebagai pintu kemana saja apabila kamu ingin dengan cepat menuju ke daerah tertentu. Perjalanan dalam menemukan Legendary Sword akan semakin seru karena dibeberapa tempat kamu akan menjumpai boss yang beragam tentunya dengan kekuatan yang jauh lebih diatas musuh biasa dan harus dibunuh dengan gabungan pedang dan magic.

swordigo%4

Selalu mati kehabisan darah ketika melawan boss? Tidak apa, kamu akan dihantar kembali ke tempat checkpoint terakhir dan mengulanginya tanpa mengurangi keseruan bermain. Fitur iCloud sync disematkan dalam game ini akan sangat membantu apabila kamu ingin bermain di beberapa device yang berbeda, di iPad dan iPhone misalnya.

Hampir semua pergerakan dalam Swordigo berjalan sangat intuitif dan smooth, kecuali satu yang saya rasa agak mengganjal, ketika sebuah box besar kamu hancurkan dengan pedangmu maka box yang baru akan muncul di tempat asalnya, selang waktu antara pembentukan box yang baru terasa laggy dengan kedipan di layar.

Swordigo adalah bukti bahwa tidak selamanya game yang mempuyai graphic yang bagus dapat menghasilkan game yang seru.

About Author

Related Post