YURISTGAMEINIGAMEID101

Apa itu Bloatware, Berbahayakah Bagi Android?

Apa itu Bloatware, Berbahayakah Bagi Android?

Bagi pengguna awam android, mungkin masih banyak yang belum tau apa itu Bloatware. Bloatware adalah aplikasi yang dipasang pada perangkat android oleh pabrik yang membuat perangkat tersebut. Bloatware juga dapat diartikan sebagai beberapa aplikasi bawaan pabrik yang sudah terinstal pada perangkat atau device tertentu termasuk pada device android, yang sangat jarang digunakan bahkan cenderung tidak berguna bagi pemakai device tersebut.

Apakah Bloatware tersebut dapat berbahaya bagi smartphone android? jawabannya adalah tidak berbahaya namun cukup meresahkan. Banyak pengguna android termasuk saya yang merasa terganggu dengan banyaknya Bloatware, pada perangkat android. Bloatware selain tidak berguna, Bloatware juga dapat membuat ruang penyimpanan pada android terasa lebih sedikit dan penuh. Hal tersebut dikarenakan aplikasi - aplikasi bawaan pabrik tersebut tidak dapat dihapus ataupun diuninstall.

Agar Bloatware dapat dihapus atau di uninstall, smartphone android terlebih dahulu sudah dalam keadaan di root. Jika smartphone android sudah dalam keadaan di root, kita hanya perlu mendownload sebuah aplikasi yang bernama System App Remover. Untuk menggunakannya sendiri sangatlah gampang, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang saya berikan berikut ini:

Cara Menghapus Aplikasi Bloatware

1. Pastikan perangkat Android sudah di-“root”
2. Selanjutnya pasang aplikasi System App Remover melalui Google Play Store

System APP Remover

3. Setelah terpasang, jalankan aplikasi, buka menu dan pilih “System App”
4. Pilih aplikasi yang ingin dihilangkan, kemudian ketuk “Uninstall”

Akhir Kata

Sekian dulu untuk artikel kali ini, jika teman - teman punyai pertanyaan silahkan tinggalkan pertanyaan kalian di kolom komentar postingan ini. Terima Kasih.

About Author

Related Post