YURISTGAMEINIGAMEID101

5 Rekomendasi Anime Sedih Terbaik Yang Mampu Menguras Air Mata (Bagian 1)

5 Rekomendasi Anime Tersedih Yang Mampu Menguras Air Mata (Bagian 1)
Biasanya jika ada anime yang sulit untuk dilupakan oleh seseorang yang telah menontonnya, anime tersebut mempunyai alur cerita yang sedih, serta mempunyai ending yang berakhir dengan menyedihkan. Hal tersebut dikarenakan, kita ikut merasakan apa yang dirasakan oleh karakter dalam cerita anime tersebut, sehingga membuat hati kita ikut tergerak, merasa kasihan dan ikut merasakan apa yang dirasakan karakter pada cerita tersebut.

Entah kenapa, saya pribadi lebih menyukai anime seperti itu dibandingkan dengan anime yang bergenre action, fantasy, dan yang lainnya. Apabila kamu mempunyai selera yang sama dengan saya, saya akan memberikan kalian rekomendasi anime yang paling sedih dan paling berkesan menurut pendapat saya pribadi. Oke langsung saja, ini dia 5 Rekomendasi anime sedih yang sangat sulit untuk dilupakan.

Saya mulai dari yang kelima :

5.) Plastic memories

Anime ini mengambil latar futuristic dimana manusia sudah hidup berdampingan dengan robot yang disebut Giftia. Griftia bukanlah sebuah robot yang abadi tapi memiliki masa aktif selama 81.920 jam ( Sekitar 9 tahunan ) dan setelah waktunya habis mereka akan mati ( bukan mati sih cuma ingatannya aja yang mati ).

plastic memories sad scene

Tsubasa Mizugaki adalah salah seorang remaja yang bekerja dalam pengembangan robot tersebut dan dia juga memiliki rekan Griftia yang cantik bernama Isla. Seiring berjalannya waktu, hubungan Tsubasa dengan Isla semakin dekat sampai-sampai dia lupa kalau Isla adalah robot Griftia. Meskipun Tsubasa sudah berusaha untuk tidak menyukainya tapi dia tidak bisa menahan perasaannya kepada robot Griftia tersebut. Akhirnya dia jatuh cinta kepada Isla meskipun dia tahu takdir apa yang akan menanti mereka kedepannya.

4.) Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso adalah Anime yang menyuguhkan cerita kehidupan, pentingnya cinta, dan persahabatan melalui alunan sebuah musik. Arima Kousei adalah seorang pianis genius ketika ia masih kecil. Akan tetapi setelah ibunya meninggal, dia mulai depresi dan berhenti untuk bermain Piano. Setelah berhenti bermain Piano, kehidupan Arima menjadi monoton seperti warna warna Piano yaitu hitam dan putih.

shigatsu wa kimi no uso sad scene

Kehidupan Arima yang awalnya monoton kini mulai penuh warna setelah dia bertemu dengan Miyazano Kaori yang ahli dalam bermain Biola. Perlahan tapi pasti, Kaori mulai memasuki kehidupan Arima dan mengubahnya menjadi penuh warna dengan permainan musiknya. Namun Arima harus menghadapi kenyataan pahit untuk kedua kalinya ketika orang yang sangat ia cinta harus pergi meninggalkannya untuk selama - lamanya.

3.) Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang biasa disingkat AnoHana (Bunga yang Kita Lihat Hari Itu) menceritakan persahabatan beberapa remaja yang mulai merenggang setelah dewasa. Tidak seperti ketika kecil, setelah dewasa mereka tidak saling menyapa dan jarang bertemu satu sama lain. Hal ini terjadi dikarenakan salah seorang teman masa kecil mereka mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

ano hana sad scene

Yang Mengejutkan, Menma ( Teman masa kecil mereka yang meninggal ) kembali ke dalam kehidupan mereka dan bertemu dengan Jinta ( Salah satu teman Menma dan hanya dia yang dapat melihat Menma ) untuk memintanya mewujudkan harapan terakhirnya. Dengan kata lain, Menma yang telah meninggal kembali sebagai hantu demi mewujudkan harapan terakhirnya bersama teman-teman masa kecilnya. Yang membuat Anime ini sedih adalah ketika harapan Menma telah terkabul, Jinta yang awalnya dapat melihat Menma kini tidak dapat melihat Menma kembali. Jinta dan keempat temanya pun berusaha mencari Menma dan akhirnya mereka pun dapat kembali melihat Menma untuk terakhir kalinya sebelum menghilang dari dunia utnuk kedua kalinya.


2.) Angel beats!

Anime paling sedih selanjutnya adalah Anime Angel Beats! Anime ini berfokus pada beberapa kelompok remaja, dan tentunya juga memiliki cerita yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Mereka yang meninggal sebelum mewujudkan impiannya dan masih memiliki keinginan untuk hidup akan dikirim ke dunia dimana mereka akan memulai kehidupan baru sebagai siswa sekolah.

angel beats sad scene

Mereka yang berada di dunia tersebut adalah mereka yang tidak tenang dan masih belum bisa menuju dunia selanjutnya (surga) dan untuk pergi ke sana mereka harus mengikhlaskan kehidupan mereka yang sebelumnya. Terlebih lagi ingatan mereka akan dihapus sehingga ada banyak adegan-adegan yang menyedihkan dalam anime ini ketika mereka mengingat penyesalan mereka di dunia sebelumnya. Di akhir cerita dalam anime ini terjadi plot twist yang benar-benar akan menyentuh dan membuat penontonnya menangis.

1.) Clannad / Clannad : After Story

Untuk Anime yang satu ini tidak usah diragukan lagi, banyak penikmat Anime yang menangis setelah menontonnya. Anime ini menceritakan tentang Tomoya, seorang berandalan yang sama sekali tidak memperdulikan hidupnya. Suatu hari Tomoya bertemu dengan seorang gadis aneh saat perjalanan ke sekolah.

clannad sad scene

Gadis itu adalah Nagisa, siswi perempuan penyakitan yang tidak naik kelas.Karena malu, Nagisa menyemangati diri dengan sering mengatakan kata “Anpan!” yang di artinya adalah “Roti Kacang”. Saat Tomoya lewat dan mendengar perkataan Nagisa. Saat itu juga dimulailah kisah hidup Tomoya yang perlahan lahan mulai berubah.

Itu dia 5 rekomendasi anime sedih yang sangat sulit untuk dilupakan menurut pendapat saya pribadi bagian pertama. Untuk bagian ke 2 akan di post secepat mungkin.

About Author

Related Post